iklan zonasultra

Pemda Wakatobi Serahkan 10 Unit Kapal Untuk Nelayan

Pemda Wakatobi Serahkan 10 Unit Kapal Untuk Nelayan
BANTUAN - Pemerintah daerah kabupaten Wakatobi secara simbolis menyerahkan bantuan kapal dan asuransi nelayan, Selasa (5/6/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan 10 unit kapal bantuan untuk nelayan setempat. Kapal itu merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Selasa (5/6/2018).

Bantuan itu diserahkan di gedung pesanggrahan, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel). Bupati Kabupaten Wakatobi, Arhawi mengatakan, bantuan kapal diperuntukkan kepada nelayan untuk memaksimalkan pendapatan mereka.

“Bantuan kapal itu bukan hanya semata-mata untuk meningkatkan pendapatan masyarakat tetapi juga di dalamnya bagaimana harus memudahkan nelayan kita untuk mencari ikan,”katanya.

Pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi, Oktawinus, menjelaskan bantuan kapal tersebut berkapasitas 10 GT dan 5 GT kemudian telah dilengkapi dengan alat bantu penangkap ikan dengan total 5,5 miliar rupiah.

(Baca Juga : Bangunan di Wakatobi Kebanyakan Belum Memiliki IMB)

“Lima unit kapal 10 GT dan lima unit lagi 5 GT kemudian dilengkapi dengan alat bantu penangkap ikan kelengkapannya yqng bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan total nilai 5,5 miliar rupiah,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Golkar Wakatobi menyerahkan bantuan asuransi nelayan sebanyak Rp 440 juta kepada enam orang ahli waris kartu Asuransi Nelayan. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib