iklan zonasultra

Pemda Wakatobi Siap Laksanakan Ujian SKD CPNS

Pemda Wakatobi Siap Laksanakan Ujian SKD CPNS
Pelayanan - Sejumlah peserta melakukan pengambilan kartu ujian SKD di kantor BKPSDM kabupaten Wakatobi, di kompleks perkantoran Motika, Kecamatan Wangsel. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah siap melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar tahun 2019. Sebanyak 110 unit komputer telah disiapkan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi Nazalurhan mengatakan, ujian SKD tersebut bakal diikuti sebanyak 2.885 peserta CPNS yang telah lulus secara administrasi.

Baca Juga : Wakatobi Kebagian 132 Kuota CPNS, Ini Formasinya

iklan zonasultra

“Komputer yang disediakan panitia sebanyak 110 unit. Di setiap sesinya, berjumlah 100 peserta. Sementara 10 unit komputer lainnya, itu dipersiapkan untuk cadangan. Guna mencegah adanya komputer yang bermasalah saat proses ujian berlangsung,” katanya di kompleks perkantoran Motika, Kamis, (16/1/2020).

Untuk lokasi SKD, dipusatkan di Pesanggrahan Budaya, kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel). Sehingga 110 unit komputer beserta perangkat internetnya juga akan dibawa ke Pesanggrahan Budaya. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di sejumlah sekolah.

“Kami menargetkan, pelaksanaan ujian bakal dilaksanakan selama enam hari. Tapi kami belum menentukan ujian nanti akan dilakukan berapa sesi per harinya. Untuk jadwal penentuan kapan dilaksanakan ujian SKD, kami masih menunggu jadwal pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkapnya.

Baca Juga : Sekda Wakatobi Imbau Pendaftar CPNS yang Berpartai Mundur dari Parpol

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim akan melakukan uji coba komputer sebelum dilaksanakan ujian, apakah sudah bisa dilaksanakan ujian atau tidak.

“Bagi pelamar CPNS tahun 2019 di lingkup pemerintah setempat sudah dapat mengambil kartu ujiannya sejak kemarin tanggal 15 Januari 2020. Sampai dengan satu hari sebelum dilaksanakannya ujian,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib