iklan zonasultra

Pemda Wakatobi Terima 60 Mahasiswa KKN UGM

Pemda Wakatobi Terima 60 Mahasiswa KKN UGM
MAHASISWA KKN - Pemerintah Kabupaten Wakatobi menerima 60 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirangkaikan dengan apel bersama di halaman kantor Bupati Wakatobi, Senin (25/6/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi menerima 60 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirangkaikan dengan apel bersama di halaman kantor Bupati Wakatobi, Senin (25/6/2018).

Bupati Wakatobi Arhawi menyebutkan mahasiswa KKN UGM ini akan ditempatkan di beberapa desa yang tersebar di wilayah kepemimpinannya.

Mahasiswa ini akan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama untuk Pulau Wangi-wangi sebanyak 30 orang dan ditempatkan di dua desa yakni Desa Waginopo dan Desa Maleko. Sementara untuk tim Tomia Timur sebanyak 30 orang akan ditempatkan di Desa Dete, Desa Kulati, dan Desa Tiroau.

Arhawi sendiri mengaku sangat merespon baik program KKN ini karena bisa menjadi salah satu media promosi daerah, dan nantinya akan melahirkan edukasi dan interaksi yang positif dengan warga Wakatobi.

“Para mahasiswa ini berangkat dengan berbagai disiplin ilmu, dan akan melaksanakan KKN di Wakatobi kurang lebih 50 hari dengan berbagai macam program kegiatan yang sudah dirancang dari kampusnya, yang disesuaikan dengan program di daerah kita,” kata Arhawi.

Porgram ini juga merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangi oleh Bupati Wakatobi Arhawi bersama dengan pihak UGM.

Arhawi berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang dan berdampak positif terhadap daerah dan warga Wakatobi.

“Kita juga memberikan amanah kepada mahasiswa KKN untuk terus menggali potensi yang dimiliki oleh Wakatobi untuk bisa dikembangkan di masa yang akan datang demi kesejahteraan masyarakat Wakatobi,” harapnya.

Para mahasiswa KKN berasal dari jurusan Pariwisata, Hukum, Psikologi, Manajemen, Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Perikanan, Budidaya Perikanan, Peternakan, Kehutanan, Biologi, Teknik Sipil, Elektro, TI, Perencanaan Wilayah Kota, Industri, Geografi, Higiene Gigi, dan Pendidikan Dokter. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib