iklan zonasultra

Pemda Wakatobi Usulkan 1.000 Kuota CPNS ke Kemenpan-RB

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKDPSDM La Ode Saharumu
La Ode Saharumu

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKDPSDM) setempat mengusulkan kuota 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKDPSDM La Ode Saharumu mengatakan, usulan itu masih akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Dan itu yang menentukan nanti adalah Menpan. Artinya kalau kita sudah dapat 500, itu sudah lumayan, apalagi kalau bisa lebih dari itu. Saya optimis karena kita memiliki ciri khas tersendiri ditambah lagi dengan 10 destinasi pariwisata kita,” kata La Ode Saharumu di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wakatobi, Rabu (16/5/2018).

Kuota itu terdiridari sejumlah formasi yang menjadi ciri khas kabupaten Wakatobi. Diantaranya adalah jurusan kelautan, pariwisata perdangan antar pulau, tenaga pendidikan, kesehatan, guru, perawat, bidan, dokter dan umum.

Dia memastikan, usulan itu sudah dapat mulai diproses pada akhir bulan ini, sesuai dengan pernyataan Menpan-RB.

“Karena pernyataan awal kita bulan lalu itu bahwa pengumuman ini sesudah Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Insyaallah Wakatobi dapat,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib