iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pemda Wakatobi Usulkan dalam RKPD Pembangunan RS Pratama di Pulau Tomia

Arhawi-wakatobi
Arhawi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Pulau Tomia.

Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, pembangunan rumah sakit itu diusulkan tahun ini dan sudah masuk di Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Dengan hadirnya RS Pratama, kata Arhawi, maka tenaga dokter spesialis yang didatangkan baru-baru ini sudah bisa di tempatkan di sana.

“Karena dokter spesialis ini tidak bisa kita tempatkan di puskesmas-puskesmas. Sehingga ada program pemerintah, bekerjasama dengan RS provinsi bahwa setiap tiga bulan itu kita berkeliling untuk melakukan pelayanan kesehatan secara gratis di seluruh wilayah Kabupaten Wakatobi,” terang Arhawi ditemui di rumah jabatannya, Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi, Selasa (3/7/2018).

(Baca Juga : Kerjasama Pemda Wakatobi dan FK Unhas, Datangkan Dokter Spesialis)

Menurut Arhawi, pembangunan RS Pratama ini butuh dukungan semua pihak, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Arhawi juga berharap usulan program kegiatan yang sudah masuk di dalam RKPD Kabupaten Wakatobi tahun ini, yang nilainya mencapai Rp1 triliun lebih bisa direspon oleh pemerintah pusat, termasuk pembangunan RS Pratama di Pulau Tomia. (C)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib