iklan zonasultra

Pemeliharaan Randis, USN Kolaka Kerjasama dengan Toyota

Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)
Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Guna memastikan pemeliharaan kendaraan dinas keluaran Toyota, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bekerja sama dengan Hadji Kalla Toyota Kolaka.

Humas USN Kolaka, Muhammad Asri mengatakan, kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak pada Juli 2019 dan berlaku sampai Juli 2020.

Iklan Zonasultra

Kerjasama ini untuk perbaikan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas keluaran Toyota. Meliputi pemeliharaan mesin, perbaikan onderdil, dan penggantian sparepart dilakukan di bengkel Hadji Kalla Toyota Kolaka.

Baca Juga : Alumni USN Kolaka Diminta Tak Hanya Berpikiran Jadi PNS

“Semua mobil kantor yang produk Toyota diservis di bengkel Toyota. Ganti oli, ganti ban, cek up secara berkala,” ujarnya saat ditemui di kampus USN Kolaka, Rabu (31/7/2019).

Asri melanjutkan, sebelum penggantian dan pemeliharaan, harus lebih dahulu melalui rekomendasi pihak kampus dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) USN Kolaka.

Bila kendaraan tersebut memang benar-benar layak untuk diservis, barulah tagihan pembayaran pemeliharaan dikirimkan oleh Toyota ke USN.

“Jadi pihak bengkel kirim dulu rekapan apa-apa saja yang dibutuhkan mobil tersebut, kalau sudah ada persetujuan dari kami baru mereka service,” jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan penggunaan anggaran pada pemeliharaan kendaraan dinas bisa lebih transparan. Sementara, pihak Toyota dapat bekerja dengan profesional terhadap pemeliharaan kendaraan yang sudah dipercayakan tersebut.

Kepala Bengkel Hadji Kalla Toyota Kolaka, Irfan menuturkan, pihaknya menyambut baik kerja sama servis berkala yang dilakukan USN Kolaka.

Baca Juga : USN Kolaka Bakal Perbanyak Buka Program Vokasi

Dengan begitu, perusahaan mobil ini bisa berkontribusi memberikan pelayanan khususnya di bagian aftersales sehingga dapat dirasakan oleh pihak USN.

“Ini wujud kerjasama kami guna menjaga kualitas kendaraan dinas mereka,” tambahnya.

Ia berharap dengan kerja sama tersebut dapat memudahkan USN Kolaka dalam mendapatkan pelayanan perawatan kendaraan dinas. Sehingga kendaraan dinasnya tetap aman dan nyaman saat dikendarai. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib