iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pemilih PSU di TPS 14 Kadia Menurun, Ini Pendapat Warga

Partisipasi PSU di TPS 14 Kadia Menurun, Suara Masing-masing Paslon Juga Menurun
PERHITUNGAN SUARA - Perhitungan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur di TPS 14 Kelurahan Kadia Kendari, Minggu (1/7/2018). Warga yang datang memilih hanya 195 orang. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Antusiasme pemilih saat pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (1/7/2018) di TPS 14 Kelurahan Kadia, Kendari menurun. PSU Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tak begitu ramai pemilih.

Pada pemungutan suara 27 Juni 2018 lalu, total warga yang menyalurkan suaranya ada 241 orang. Kini pada PSU, pemilih yang datang menyalurkan hak suaranya hanya 195 orang. Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut yakni 319.

Salah seorang warga, Isasangkala mengatakan banyak warga sekitar yang tidak datang memilih mungkin karena dipikir tak akan lagi mempengaruhi hasil pemilihan gubernur. Warga banyak mencari kesibukan lain di hari Minggu.

(Baca Juga : PSU, Partisipasi Pemilih di TPS 10 Pondambea Menurun)

“Kalau PSU ini yah tidak menggangu aktivitas. Setengah 8 tadi saya sudah pergi memilih,” ujar Isasangkala di kediamannya yang berada tepat di depan TPS.

Menurut ibu yang bekerja sebagai pedagang itu, memilih saat 27 Juni dan 1 Juli hari ini sama saja. Alasannya, proses pemilihan cepat dan kebetulan hari ini adalah libur hari Minggu.

Isasangkala sudah berulang kali memilih dalam pemilihan di tempatnya itu namun baru kali ini ada PSU. Namun ia tidak tahu menahu mengapa terjadi PSU, padahal menurutnya pada 27 Juni 2018 pemilihan berlangsung lancar. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib