iklan zonasultra

Pemilihan Duta Pariwisata Sultra, Butur Raih Juara Dua dan Tiga

Pemilihan Duta Pariwisata Sultra, Butur Raih Juara Dua dan Tiga
Putra dan putri pariwisata Sulawesi Tenggara berfoto bersama usai pengumuman hasil penilaian dewan juri di panggung utama tugu religi, Rabu (26/4/2017) malam. Pemilihan duta pariwisata itu untuk menggali dan mempromosikan potensi-potensi wisata yang tersebar di Sultra.

Pemilihan Duta Pariwisata Sultra, Butur Raih Juara Dua dan Tiga DUTA PARIWISATA – Putra dan putri pariwisata Sulawesi Tenggara berfoto bersama usai pengumuman hasil penilaian dewan juri di panggung utama tugu religi, Rabu (26/4/2017) malam. Pemilihan duta pariwisata itu untuk menggali dan mempromosikan potensi-potensi wisata yang tersebar di Sultra. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Utusan Kabupaten Buton Utara (Butur) telah memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang pemilihan putra-putri pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2017. Alhasil, delegasi putri Waode Siska Sirawati Kawasa berhasil menempati posisi ketiga, dan wakil putra Bobi F Robin sukses mendapatkan peringkat kedua.

Persaingan dalam ajang pemilihan duta wisata Sultra ini memang cukup ketat. Pasalnya, putra dan putri perwakilan dari masing-masing kabupaten dan kota yang bakal menggali dan mempromosikan pariwisata Sultra itu tampil memukau di hadapan dewan juri.

Mulai dari perkenalan, hingga kepribadian tak luput dari penilaian. Seperti yang dibacakan oleh MC saat membacakan hasil keputusan dewan juri menyebutkan beberapa kriteria penilaian.

“Berdasarkan rapat tim juri pemilihan putra putri pariwisata tahun 2017, dan dengan memperhatikan kriteria penilaian yaitu wawancara, presentasi, perkenalan, kepribadian, dan penampilan,” kata MC, Rabu, (26/4/2017) malam.

Baca Juga : Tenun ‘Katamba Gawu’ Buton Utara Meriahkan HUT Sultra Ke 53

Detik-detik penyematan kalung kepada duta pariwisata terpilih yang dirangkaikan bersamaan dengan HUT Sultra ke-53 itu pun cukup membuat para penonton merasa penasaran. Pantauan media, pendukung dari masing-masing finalis terus bersorak menyebut nama daerahnya.

Pemilihan Duta Pariwisata Sultra, Butur Raih Juara Dua dan Tiga

Adapun daftar pemenangnya adalah sebagai berikut:
Juara 1 putra, utusan dari Kota Kendari
Juara 1 putri, utusan dari Kabupaten Kolaka

Juara 2 putra, utusan dari Kabupaten Buton Utara
Juara 2 putri, utusan dari Kabupaten Wakatobi

Juara 3 putrautusan dari Kabupaten Wakatobi
Juara 3 putri utusan dari Kabupaten Buton Utara

Kategori intelegensia:
Putra dari Kabupaten Bombana
Putri dari Kabupaten Konawe Kepulauan

Juara Favorit:
Putra dari Kota Baubau
Putri dari Kabupaten Konawe Utara. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib