Tampilan Desktop



Pemindahan 1.300 PNS Muna ke Mubar Tunggu Arahan Gubernur
15 Dibaca

“Kita sudah siap, usulan sudah ada di meja gubernur. Kita tinggal menunggu arahan dari beliau kapan akan diserahkan,” kata Bupati Muna Baharuddin ditemui di sela-sela acara penandatanganan Pakta Inte

“Kita sudah siap, usulan sudah ada di meja gubernur. Kita tinggal menunggu arahan dari beliau kapan akan diserahkan,” kata Bupati Muna Baharuddin ditemui di sela-sela acara penandatanganan Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Kendari, Rabu (18/3/2015).
Baharuddin berharap, penyerahan tahap kedua tersebut dapat dilakukan tahun ini juga, mengingat dana alokasi umum (DAU) Muna hanya bisa mengakomodir sekitar 6.000 orang PNS. Jumlah ini belum termasuk dengan PNS yang akan diserahkan ke Mubar yang saat ini gajinya masih dibayarkan Pemkab Muna. Jika tidak segera diserahkan, kondisi tersebut akan membebani APBD Muna.
Tahun lalu, kementerian dalam negeri (kemendagri) sudah mengkonfirmasi jumlah pegawai yang akan diserahkan ke Mubar. Totalnya hampir 4.000 orang. Kalau yang 1.300 ini tidak segera diserahkan, tentu kita akan kurang. Akhir 2014 lalu, Muna sudah menyerahkan kurang lebih 2.000 PNS ke Mubar.
Meski akan menyerahkan ribuan PNS ke Mubar, Baharuddin mengaku daerahnya tidak akan kekurangan pegawai. Masih ada sekitar 6.000 PNS yang akan melayani masyarakat di 22 kecamatan di Muna.
“PNS kita cukup, apalagi masih banyak pegawai cadangan (K2) yang belum diterima,” ujarnya menutup pembicaraan.(*/Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com