iklan zonasultra

Pemkab Bombana Rotasi Enam Pejabat Eselon II

Pemkab Bombana Rotasi Enam Pejabat Eselon II
PELANTIKAN PEJABAT - Sekretaris Daerah Bombana, Burhanuddin A HS Noy melantik sembilan pejabat eselon II lingkup Pemda Bombana bertempat di aula kantor bupati setempat, Jumat (23/8/2019). Dari pelantikan tersebut, terdapat enam orang yang bergeser dan tiga lainnya dikukuhkan kembali. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bombana merotasi enam pejabat eselon II. Enam pejabat ini merupakan bagian dari sembilan pejabat struktural yang dilantik oleh Sekretaris Daerah Bombana, Burhanuddin A. HS Noy di aula kantor bupati setempat, Jumat (23/8/2019).

Pelantikan ini digelar sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Bombana Nomor 428 dan Nomor 429 Tahun 2019.

Burhanuddin A. HS Noy mengatakan, ada sembilan pejabat yang dilantik. Enam di antaranya dirotasi dan tiga lainnya masih ditempatkan di jabatan sebelumnya.

iklan zonasultra

“Kami sudah lantik beberapa pejabat eselon II dan semua sudah benar-benar memenuhi persyaratan, seperti telah menjalani fit and proper test dan telah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Di antara mereka juga ada tiga orang yang masih tetap dan enam lainnya digeser ke tempat lain, tidak ada yang nonjob dan tidak ada juga wajah baru. Ada yang hanya bergeser, sementara lainnya cuma dikukuhkan kembali jabatannya,” terang Burhanuddin usai pelantikan.

Lanjutnya, pelantikan itu untuk penyegaran di lingkup Pemda Bombana dengan harapan pejabat yang dirotasi bisa lebih menggenjot kinerja mereka. Ia juga berharap pejabat eselon II yang bergeser agar secepatnya beradaptasi di tempat baru dan bekerja secara maksimal.

”Jangan lagi ada ungkapan bahwa tidak prosedural,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin menyebutkan di Bombana saat ini masih terdapat empat kursi jabatan eselon II yang mengalami kekosongan alias berstatus pelaksana tugas. Keempatnya adalah dinas komunikasi dan informatika (Kominfo), dinas ketahanan pangan, dinas perumahan, dan dinas pekerjaan umum.

(Baca Juga : Buka Seleksi PPPK dan CPNS, Pemkab Bombana Prioritaskan Tiga Bidang Ini)

Adapun enam pejabat eselon II yang bergeser yakni Mohamad Subur dipindahkan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Bombana dan digantikan oleh Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Bombana, Man Arfa.

Selanjutnya, Sitti Sapiah yang sebelumnya menjabat kepala dinas lingkungan hidup digeser menjadi kepala pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menggantikan Abdul Rahman. Sementara Abdul Rahman sendiri dipindahkan menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bombana.

Berikutnya Mahyuddin, yang sebelumnya Asisten I Pemkab Bombana dipromosikan menjadi Sekretaris DPRD (Sekwan) Bombana. Mahyuddin menggantikan posisi Sekretaris DPRD, Alimuddin yang saat ini dipercaya mengisi jabatan kepala dinas lingkungan hidup.

Sementara tiga pejabat yang dikukuhkan kembali jabatannya yakni Sunandar sebagai kepala dinas kesehatan, Janariah sebagai kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga serta Muhamad Aris sebagai Asisten II Sekretariat Bombana. (b)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib