iklan zonasultra

Pemkab Butur Buka Peluang Penerimaan CPNS

Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka peluang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). L Bupati Butur Abu Hasan telah mengusulkan kebutuhan pegawai yang harus dipenuhi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Usulan sudah saya serahkan langsung ke KemenPAN-RB. Kepastianya nanti berapa daerah yang dapat, paling lama Mei atau April,” kata Abu Hasan saat dikonfirmasi di Kendari, Rabu (28/2/2018).

Abu Hasan mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan sesuai kebutuhan jurusan-jurusan seperti kesehatan, pendidikan, akuntansi, sarjana hukum, dan lainnya yang dibutuhkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

iklan zonasultra

Selain itu jurusan yang sulit ditemukan misalnya sarjana statistik untuk di perencanaan dan lain-lainnya.

Abu Hasan mengatakan, KemenPAN-RB telah memiliki format menu tersendiri terkait jumlah maupun jurusan masing-masing yang diperlukan oleh daerah.

“Berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja di setiap kabupaten/kota, Butur insyaallah dapat kuota, tapi kita belum tahu jumlahnya dan jurusannya,” terang Bupati Butur lebih lanjut.

Apalagi dari sisi persyaratan Butur masih layak untuk mendapat jatah CPNS, karena porsi belanja publik sekitar 65% dan belanja pegawai sekitar 35%. Serta ABPD Butur sebesar Rp600 miliar sangat memungkinkan penambahan tenaga PNS.

Sekitar lebih dari 300 kuota penerimaan CPNS akan dibuka yang terdiri dari berbagai jurusan. Hal ini merujuk sesuai dengan e-formasi yang diberikan oleh KemenPAN-RB. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib