iklan zonasultra

Pemkab Butur Peringati HUT ke-11

Pemkab Butur Peringati HUT ke-11
HUT BUTUR - Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-11 di pelataran gedung Islamic Centre, Senin (2/7/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kabupaten Buton Utara (Butur) sebagai derah otonomi baru kini sudah memasuki tahun ke-11, tepat pada Senin (2/7/2018). Momentum tersebut diperingati dengan penyelenggaraan upacara di pelataran gedung Islamic Centre.

Dalam upacara tersebut, Bupati Butur Abu Hasan bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rangkaian upacara dibacakan naskah sejarah perjalanan, proses pemekaran hingga terbentuknya Butur sebagai salah satu daerah otonomi baru di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meski sempat diguyur hujan selama beberapa menit, pelaksanaan upacara tetap dilangsungkan sampai pada penghujung acara.

Kegiatan ini diikuti para pimpinan dan anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan dan anggota DPRD setempat, TNI, Polri. Kemudian para kepala desa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama, pengurus partai politik, dan pelajar.

Usai upacara, dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD, mendengarkan pidato bupati dalam rangka memperingati hari ulang tahun Butur di gedung Islamic Centre. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib