iklan zonasultra

Pemkab Kolaka Gelar Apel Hari Kebangkitan Nasional

Pemkab Kolaka Gelar Apel Hari Kebangkitan Nasional
HARKITNAS - Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di Halaman Kantor Bupati Kolaka, Senin (20/5/2019). Dalam apel tersebut Bupati Kolaka membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rusdiantara yang bertema Bangkit untuk Bersatu. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di halaman Kantor Bupati Kolaka, Senin (20/5/2019).

Apel ini dipimpin oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei. Saat apel, Safei membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara, yang bertema “Bangkit untuk Bersatu”.

Menteri Rudiantara melalui Bupati Ahmad Safei menyampaikan bahwa Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan dan kesatuan Indonesia. Nusantara disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat pahlawan nasional untuk mengikat wajah Indonesia secara de jure terwujud dalam NKRI saat ini.

iklan zonasultra

Untuk itu, peringatan Harkitnas tahun ini menjadi momentum untuk bangkit bersatu dan memperkokoh kesatuan pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat dalam mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda pada Pemilu 2019.

“Tentunya, semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa,” ujarnya.

Oleh sebab itu, tidak diragukan lagi bahwa semua pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, keterbelahan sosial. Di momen Harkitnas ini, semua pihak diharap memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa yaitu persatuan dan kesatuan Indonesia.

Turut hadir pada pelaksananaan apel tersebut, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Sekretaris Daerah (Setda) Kolaka Poitu Murtopo, para Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kolaka, serta para aparatur sipil negara (ASN), termasuk TNI dan Polri. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib