Honda

Pemkab Kolaka Minta Stakeholder Terlibat dalam Pembinaan Atlet

Pemkab Kolaka Minta Stakeholder Terlibat dalam Pembinaan Atlet
SOSIALISASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka, Poitu Murtopo membuka kegiatan Sosialisasi Anak Angkat BUMN, BUMD dan Swasta di ruangan rapat Kantor Bupati Kolaka pada Rabu, (28/8/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka meminta stakeholder dapat terlibat dalam pembinaan atlet di Bumi Mekongga. Hal itu guna meningkatkan dan mengembangkan kapasitas para atlet dalam bidang olahraga masing-masing.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo mengungkapkan hal itu dalam kegiatan Sosialisasi Anak Angkat BUMN, BUMD dan Swasta di ruang rapat sekretaris daerah setempat, Rabu (28/8/2019).

Kata Poitu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan stakeholder lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Kolaka, sebisanya mendukung dan berkontribusi membina atlet-atlet di daerah otorita Ahmad Safei ini.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemkab Kolaka Kembali Lantik Sejumlah Pejabat

“Juga sebisanya mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Dengan keterlibatan BUMN, BUMD dan stakeholder lainnya dalam mendukung dan berkontribusi pada kegiatan olahraga di Kabupaten Kolaka, maka bisa meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga di wilayah setempat.

Poitu mengatakan, saat ini prestasi olahraga di Kabupaten Kolaka, termasuk para atlet sudah semakin maju dan menunjukkan adanya perkembangan. Hal ini terbukti pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka tahun 2018 lalu.

Saat itu Kabupaten Kolaka keluar sebagai peraih medali kedua terbanyak dalam pesta olahraga tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diikuti para atlet dari 17 kabupaten dan kota di Bumi Anoa.

Baca Juga : Pemkab Kolaka Ajak Masyarakat Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

Ia berharap dengan dukungan dan kontribusi seluruh stakeholder di wilayah Kolaka, bisa memberikan dampak positif pada peningkatan dan pengembangan prestasi atlet, termasuk pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga yang sudah ada.

Untuk diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kolaka, Hasbir Jaya Razak serta perwakilan BUMN, BUMD dan stakeholder lainnya se-Kabupaten Kolaka. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib