iklan zonasultra

Pemkab Kolaka Siapkan Skenario SKB CPNS

Kepala BKPSDM Kabupaten Kolaka, Andi Tenri Gau
Andi Tenri Gau

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka menyiapkan skenario seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di tengah pandemi Covid-19.

SKB CPNS 2019 yang awalnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu harus ditunda akibat pandemi Covid-19 bakal kembali dilaksanakan sekitar akhir Agustus sampai September 2020. Hanya saja untuk jadwal pastinya, masih menunggu penetapan jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Iklan Zonasultra

Kepala BKPSDM Kabupaten Kolaka, Andi Tenri Gau menjelaskan dalam pelaksanaan SKB CPNS nanti pihaknya menyiapkan dua opsi jumlah peserta dalam satu ruangan.

“Kami siapkan opsi dalam satu ruangan ada yang berjumlah 50 peserta dan 70 peserta, terbagi dalam beberapa sesi. Pelaksanaan di Kolaka paling dua hari saja,” ujarnya ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (10/7/2020).

Tenri mengatakan SKB CPNS 2019 akan berbeda dengan pelaksanaan SKB tahun-tahun sebelumnya. Peserta dalam satu ruangan akan dibatasi jumlahnya sesuai dengan skenario yang sudah disiapkan berdasarkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Lokasi pelaksanaan SKB CPNS 2019 tetap digelar di Kantor BKPSDM Kolaka. Untuk itu, pihaknya menyiapkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer. Peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Sejauh ini, peserta SKB CPNS 2019 belum dipersyaratkan baik itu rapid test dan lainnya untuk bisa mengikuti SKB ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya, masih akan berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten terkait prosedur pelaksanaan yang sebaiknya diterapkan.

“Kalau misal gugus tugas bilang peserta harus melakukan rapid test, maka kita akan rapid test. Kalau sudah ada yang pernah, ya sudah, kalau belum kita rapid. Nanti kita akan komunikasikan lagi dengan gugus tugas,” katanya.

Secara total jumlah peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) yang lolos mengikuti SKB CPNS 2019 di Kabupaten Kolaka sebanyak 423 peserta. Terdiri dari 379 peserta CPNS Kolaka dan 44 peserta CPNS Bombana. (a)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib