iklan zonasultra

Pemkab Kolut Raih WTP Kali Kelima

Pemkab Kolut Raih WTP Kali Kelima
WTP - Kepala BPK Perwakilan Sultra, Hermanto saat menyerahkan Piagam penghargaan Opini WTP kepada Bupati Kolut Nur Rahman Umar di Kantor BPK perwakilan Sultra di Kendari, Jumat (24/5/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali kelima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP ini diterima berturut-turut sejak 2014.

Piagam penghargaan Opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sultra, Hermanto kepada Bupati Kolut Nur Rahman Umar di Kantor BPK perwakilan Sultra di Kendari, Jumat (24/5/2019).

Bupati Kolut Nur Rahman Umar mengaku bersyukur karena mampu mempertahankan WTP lima kali berturut-turut. Menurutnya, raihan ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.


(Baca Juga : Kembali Raih WTP, BPK Apresiasi Kepemimpinan Ruksamin-Raup)

Untuk mewujudkan Kolut bersih dari korupsi, pihaknya menanamkan kepada jajaran birokrasi yang dipimpinnya untuk selalu bekerja profesional dan komitmen yang kuat dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Saya kagum dan mengapresiasi kerja keras teman-teman SKPD mempertahankan opini WTP sejak 2014 hingga 2018 berturut-turut lima tahun. Sekali lagi saya pribadi merasa terharu dan bangga atas kenerja jajaran OPD,” terangnya.

Nur Rahman menyimpulkan opini WTP lima kali berturut-turut ini kerena kerja keras stekholder yang berperan dalam penyusunan laporan keuangan daerah tersebut.

Pencapaian ini, kata Nur Rahman, menujukkan komitmen Pemda Kolut beserta jajaran OPD terhadap kualitas laporan keuangan dan tentu tidak lepas dari sinergi seluruh pemangku kepentingan, termasuk DPRD Kolut dalam melaksanakan fungsi pengawasan.

“Mari kita terus pertahankan ini, bahkan ditingkatkan lagi. Dan juga kita masyarakat menilai hal-hal seperti ini dari aspek yang positif, sehingga kita semua pemangku kepentingan ini lebih bersemangat untuk meningkatkan hasil yang lebih baik,” tutupnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib