iklan zonasultra

Pemkab Kolut Salurkan APD dan 200 Boks Masker ke Satgas Covid-19

Pemkab Kolut Salurkan APD dan 200 Boks Masker ke Satgas Covid-19
APD - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) yang bertugas di Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Satgas Gugus Covid-19) yang di tempatkan di beberapa pintu jalur keluar masuk wilayah tersebut, Kamis (26/03/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personel yang bertugas di Satuan Tugas Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Satgas Gugus Covid-19), yang ditempatkan di beberapa pintu jalur keluar masuk wilayah tersebut. APD itu diberikan secara simbolis oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Taufiq S kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan Anggota DPRD Kolut.

Sekda Kolut Taupiq S mengatakan, ada sekitar 200 boks masker serta 30 buah pasang APD yang diperuntukkan kepada petugas yang sebelumnya dibentuk khusus untuk menangani penyebaran virus corona atau covid-19 tersebut.

“30 buah APD yang diserahkan itu, merupakan pakaian yang khusus dipakai oleh tim medis yang akan menangani jika ada terjadi masyarakat yang masuk kategori Pengawasan Dalam Pasien (PDP),”kata Taupiq kepada sejumlah wartawan, Kamis (26/03/2020)

iklan zonasultra

Dikatakan, 200 boks Masker ini akan dibagikan kepada semua tim terutama yang bertugas di tiga Pos yakni Pos Di Desa Walasiho Kecamatan Wawo, Pos di Desa Tolala, Kecamatan Tolala serta Pos di pelabuhan Penyeberangan fery Tobaku Kecamatan Katoi, Kolut. Adapun isi masker dalam satu box itu sebanyak 50 lembar masker, jadi jumlahnya terbatas. Sementara rencananya warga Kolut juga akan dibagikan, namun pihaknya akan memesan kembali.

(Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Serahkan 200 APD untuk Dua Rumah Sakit di Sultra)

“Saat ini kita fokus dulu kepada para tim yang selalu mobile untuk melakukan pemantauan,” ujarnya.

Ketua harian Satgas Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara, Syamsuryani mengatakan, pemkab Kolut telah memperlihatkan keseriusan terhadap virus mematikan tersebut dengan berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Adanya APD ini Satgas akan menyerahkan kepada Dinas Kesehatan selaku tim teknis dalam menangani Covid-1, kemudian diberikan kepada tim-tim yang bertugas di lapangan,” tandasnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib