iklan zonasultra

Pemkab Konsel Raih Penghargaan Layanan Publik Terbaik

Pemkab Konsel Raih Penghargaan Layanan Publik Terbaik
PENGHARGAAN - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menerima penghargaan dari ombusman RI sebagai daerah dengan layanan publik terbaik, Rabu (27/11/2019). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan kategori layanan publik terbaik dari Ombudsman RI.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga yang diserahkan oleh Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya, di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel – Jakarta, Rabu (27/11/2019).

(Baca Juga : Majukan Pendidikan di Konsel, Surunuddin Dapat Penghargaan API)

iklan zonasultra

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua pihak bersama seluruh lapisan masyarakat,” kata Surunuddin dalam keterangan pers yang diterima awak zonasultra.

Surunuddin berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk lebih meningkatkan kualitas kerja dan kecepatan pelayanannya pada semua aspek kepentingan umum.

Tahun 2019, Ombudsman telah melakukan Survei kepatuhan publik pada 4 Kementerian, 3 Lembaga, 6 Pemprov, 36 Pemkot dan 215 Pemkab, 17.717 Produk Layanan serta 2.366 Unit Layanan. Konsel sendiri mengantongi Nilai 83,32 Point dengan 62 Produk layanan yang dinilai oleh Ombudsman.

(Baca Juga : Lagi, Bupati Konsel Terima Penghargaan Pembangunan Infrastruktur)

Sesuai UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik. Penilaian dilakukan dengan cara meneliti kepatuhan, memantau kebijakan para penyelenggara negara serta melihat pelaksanaan perizinan investasi yang terhubung dalam program online Single Submission (OSS).

Selain pemkab Konsel, Kemenag dan Kemenlu, 12 Pemerintah Kota, serta 71 Pemkab, meraih penghargaan yang sama. Ombusdmen juga mengkategorikan para penerima penghargaan memasuki zona hijau dari sebelumnya zona merah.

Di era kepemimpinan Surunuddin-Arsalim, pemkab Konsel telah meraih penghargaan WTP dari BPK 3 tahun berturut-turut, Kabupaten Peduli Ham dari Menkunham, Anugerah Bumipraja dari Kemenristek dikti, Asian Young Farmers dari Korea Selatan, Anugerah Pendidikan dari IGI, Indonesia Awards 2019, Pembangunan Infrastruktur Untuk Inovasi Daerah dari I-News. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor : kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib