iklan zonasultra

Pemkab Konut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Bibit Udang

Pemkab Konut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Bibit Udang
PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Konut, Ruksamin bersama Presiden PT MBG group, Mr. Lim Dong Pyo melakukan peletakan batu pertama pendirian kolam pembibitan udang panamei di Desa Padaleu, Selasa (14/11/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Pemkab Konut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Bibit Udang PELETAKAN BATU PERTAMA – Bupati Konut, Ruksamin bersama Presiden PT MBG group, Mr. Lim Dong Pyo melakukan peletakan batu pertama pendirian kolam pembibitan udang panamei di Desa Padaleu, Selasa (14/11/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama investor asal Korea Selatan, PT Made By Good (MBG) melakukan peletakan batu pertama pendirian kolam udang jenis vaname di Desa Padaleu, Kecamatan Lembo. Sebanyak 45 kolam dengan ukuran 1×15 meter akan didirikan di lokasi tersebut.

Peletakan batu pertama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan PT MBG di Konut beberapa waktu lalu saat meresmikan tambak udang. Di Konut, sebanyak 3.000 hektar tambak udang akan dibuka secara bertahap. Pabrik pembekuan udang sebagai tempat pengawet sebelum diekspor ke Korea Selatan juga akan dibangun di daerah ini.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, tambak udang ini merupakan salah satu bukti nyata kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama PT MBG Group untuk menajawab keluhan masyarakat Konut yang menginginkan lapangan kerja dan kemajuan perekonomian.

“Harapan itu secara pelan-pelan telah terjawab. Untuk Desa Padaleu ini dibuka tambak udang seluas 10 hektar beserta kolam dan pabrik pembeku udangnya. PT MBG sebenarnya minta lokasi hanya 2.000 hektar, tapi saya berikan 3.000 hektar lahan,” kata Ruksamin usai peletakan batu pertama pembuatan kolam udang, Selasa (14/11/2017) kemarin.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT MBG Group, Mr Lim Dong Pyo mengatakan, pembuatan tambak udang, kolam dan pabrik pembekuan udang bertujuan untuk memberikan harapan baru kepada masyarakat Konut untuk meningkatkan perekonomian ke depan. Begitu juga dengan pembangunan pabrik smelter yang akan merekrut hingga 40 ribu tenaga kerja lokal.

“Kami berharap selain smelter nantinya, budidaya udang ini dapat memberikan penghasilan yang baik untuk masyarakat dan Pemerintah Konut,” harapnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib