iklan zonasultra

Pemkab Konut Lakukan Rapid Test Secara Massal

Pemkab Konut Lakukan Rapid Test Secara Massal
RAPID TEST - Tim medis kesehatan RSUD covid-19 konawe utara saat melakukan rapid test untuk mendeteksi adanya virus corona.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui tim gugus tugas covid-19 Konut, mulai melakukan rapid test massal diwilayah itu. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi penyebaran virus corona atau covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid Konut, Ruksamin mengatakan, untuk tahap awal pihaknya melakukan rapid test kepada seluruh tim covid Konut yang terlibat seperti kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian dan TNI.

“Untuk rapid test massal sementara kita lakukan. Yang lagi berjalan di tim covid kita dulu, tapi kita tetap akan dilakukan kepada semua element masyarakat di wilayah Konawe Utara,”jelas Ruksamin.

Disampaikan, proses rapit test berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut sejak akhir Mei lalu. Pelaksanaanya dilakukan secara terbuka oleh tim medis kesehatan RSUD covid-19 Konut.

“Kalau biayaya rapid test untuk masyarakat Konawe Utara itu gratis. Kalau untuk masyarakat luar Konawe Utara ada aturannya dikenakan biaya . Sampai saat ini, laporan yang masuk dari tim medis kami alhamdulillah belum ada yang reaktif,”ujarnya.

Dia menambahkan, selain di RSUD Konut pihaknya juga melakukan rapid test di posko-posko gugus tugas untuk warga luar yang masuk diwilayah Bumi Oheo itu. Aturan dan pengamanan semakin diperketat guna mencegah penyebaran wabah mematikan itu.

“Rapid test akan terus berlangsung selama masa penanganan covid. Selain itu juga, kita tengah melakukan proses untuk pelaksanaan new normal atau hidup normal di Konut. Alhamdulillah Konut masuk zona hijau sampai saat ini,”tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib