iklan zonasultra

Pemkab Konut Salurkan Rp1,2 Miliar untuk BLT Pendidikan

2.128 Mahasiswa Asal Konut Dapat BLT Pendidikan Covid-19
BLT PENDIDIKAN - Ketua Gugus Tugas Covid Konut, Ruksamin bersama Kadis Pendidikan Konut, Lapeha saat menyerahkan bantuan langsung tunai pendidikan kepada mahasiswa Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas pendidikan dan kebudayaan menyalurkan Rp1,2 miliar lebih untuk bantuan langsung tunai (BLT) pendidikan.

BLT itu diberikan kepada para mahasiswa asal Konut yang tengah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi baik di dalam maupun luar daerah. Tujuannya, untuk membantu proses perkuliahan daring para mahasiswa itu.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi aktivitas setiap orang, termasuk para mahasiswa.

“Ini berbicara tanggung jawab. Kami pikirkan terus agar adik-adik mahasiswa tetap semangat belajar, salah satunya lewat BLT pendidikan ini agar mereka bisa membeli paket data,” kata Ruksamin ditemui di Desa Lametono, Sabtu (12/9/2020).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Konut, Lepeha mengungkapkan, tercatat ada 2.486 mahasiswa Konut telah menerima bantuan tersebut dengan nilai Rp500 ribu per orang. Sistem penyalurannya ditransfer langsung ke rekening masing-masing mahasiswa.

Dia menambahkan, sumber dana berasal dari APBD Konut. Untuk menerima BLT pendidikan ini, para penerima manfaat terlebih dahulu menyetorkan bukti keterangan aktif kuliah, kartu identitas, dan buku rekening.

“Alhmdulillah sudah tersalurkan bantuannnya. Dua tahap sejak bulan Juli kemarin sampai Agustus,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib