Tampilan Desktop



Pemkab Konut Serahkan Bantuan Alsinta pada 13 Gapoktan
166 Dibaca

Pemkab Konut Serahkan Bantuan Alsinta pada 13 Gapoktan PENYERAHAN ALSINTA – Bupati Ruksamin didampingi Wakil Bupati Raup dan Sekda Martaya saat penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsinta) ke 13 gabungan kelompok tani (Gapoktan), bertempat di pelataran kantor dinas pertanian setempat, Kamis (3/8/2017).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsinta) kepada 13 gabungan kelompok tani (Gapotan) yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah itu, bertempat di pelataran kantor dinas pertanian setempat, Kamis (3/8/2017).

Alsinta yang diserahkan kepada 13 gapoktan tersebut terdiri dari traktor roda empat 16 unit, traktor roda dua 42 unit, pompa air 23 unit, alat tanam dan panen padi masing-masing 2 unit.

Bupati Ruksamin dalam sambutannya berharap bantuan alsinta yang diberikan digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan mekanisme yang ada.

Alsinta“Saya yakin bantuan alsinta ini pasti meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani kita,” ujar Ruksamin.

Dalam penggunaan bantuan tersebut dirinya meminta untuk tidak ada pungutan yang dilakukan tanpa kesepakatan kerja sama operasional (KSO) oleh gapoktan. “Jika hal tersebut dilakukan maka tim saber pungli akan turun melakukan pemeriksaan,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menambahkan, KSO dan petani harus mengetahui secara jelas apa tugas dan tanggungjawabnya. Untuk itu, pengawasannya akan melibatkan seluruh komponen yang ada baik itu dinas pertanian, camat, kepala desa termasuk media dan LSM.

“Jangan sampai untuk mengatasi masalah, malah alsinta ini membuat masalah,” ucapnya. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com