iklan zonasultra

Pemkab Konut Terbaik II Pembangunan dan Penyusunan RKPD 2018

Pemkab Konut Terbaik II Pembangunan dan Penyusunan RKPD 2018
PENERIMAAN PENGHARGAAN - Bupati Ruksamin bersama Kepala Bappeda Konawe Utara Antariksa usai menerima penghargaan sebagai terbaik dua dalam pembangunan dan penyusunan RKPD tahun 2018 oleh Pj Gunernur Teguh Setyabudi pada acara musrembang tingkat Pemprov Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (16/4/2018).(FOTO : BAPPEDA KONUT for ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara keluar sebagai terbaik II dalam penyusunan pembangunan daerah tahun 2018 atas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi kepada Bupati Ruksamin pada acara musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrembang) di Hotel Grand Clarion Kendari, Senin (16/4/2018).

Kepala Badan Perencana Pembangunan (Bappeda) Konut Antariksa mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kesuksesan Pemkab Konut dalam menyusun setiap program yang akan dilakukan.

iklan zonasultra

Dalam melakukan penilaian, kata Antariksa, Pemprov Sultra menggunakan beberapa objek dan ruang lingkup penilaian.

“Pertama dokumen RKPD Pemkab Konut tahun 2018 kemudian proses penyusunan RKPD itu sendiri. Kita lakukan mulai musrembang tingkat kecamatan hingga kabupaten,” terangnya, Senin (16/4/2018).

Dia menambahkan, Pemprov Sultra juga melihat sejauh mana pencapaian dalam pelaksanaan RKPD 2017. Selain itu inovasi yang dikembangkan dalam bentuk perencanaan berbasis informasi geospasial dapat diakses begitu mudah.

“Terakhir penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di Konut selama dua tahun terakhir ini,” katanya. (B)

 


Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib