iklan zonasultra

Pemkot Baubau Berhasil Dapat Penghargaan E-Government Award

PENGHARGAAN - Wali Kota Baubau, AS Tamrin (berbaju batik hijau) saat menerima penghargaan E-Government Award dari Kemenkominfo di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (4/11/2019). Penghargaan ini diterima bersama beberapa kepala daerah lain se-Indonesia. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mendapat penghargaan E-Government Award dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (4/11/2019). E-Government sendiri merupakan aplikasi yang mengatur sistem pemerintahan secara elektronik. Tujuannya mempermudah kontrol serta memberi ruang transparansi kinerja aparatur sipil negara (ASN).

(Baca Juga : Pemkot Baubau Optimis Naik Tingkat Predikat Kota Sehat)

iklan zonasultra

Kepala Dinas Kominfo Baubau, Sadarman melalui Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi Nasir menjelaskan, pihaknya memperoleh penghargaan tersebut karena telah mempu memanfaatkan aplikasi mail.go.id secara maksimal.

Pemkot Baubau Berhasil Dapat Penghargaan E-Government AwardMail.go.id sendiri merupakan email khusus untuk ASN yang menggunakan sertifikat digital dan terenkripsi. Tujuannya untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh ASN, serta sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan.

“E-Government Award merupakan apresiasi Kementerian Kominfo terhadap pemanfaatan aplikasi pemerintahan oleh pemerintah daerah, dengan kategori, pengguna siMAYA, pengguna mail.go.id, pengguna domain .id, dan pengguna siCANTIK cloud,” ujar Natsir, lewat pers rilis, Senin (4/11/2019). (B)

 


Kontributor: Risno
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib