iklan zonasultra

Pemkot Baubau Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran

BANTUAN - AS Tamrin saat memberi bantuan kepada warga korban kebakaran di bilangan Jembatan Batu Kelurahan Wale, Wolio, Sabtu (16/11/2019). Mereka yang diberi merupakan warga terdampak musibah kebakaran pada 15 November 2019. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi bantuan kepada korban kebakaran di bilangan Jembatan Batu, Kelurahan Wale, Wolio, Sabtu (16/11/2019).

Bantuan itu diserahkan Wali Kota Baubau, AS Tamrin kepada 40 kepala keluarga (KK). Bantuan yang diserahkan sendiri berupa sembako, serta bahan makan dan minum sehari-hari.

Atas insiden kebakaran yang terjadi 15 Novmber 2019 itu, AS Tamrin mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau agar lebih berhati-hati. Warga diharap tetap waspada saat musim kemarau yang sering timbul kebakaran.

iklan zonasultra

“Saya juga sudah sering menyampaikan jika berkunjung ke kelurahan. Tolong selalu diperhatikan jika meninggalkan rumah. Utamanya pastikan kabel-kabel listrik tidak dalam keadaan dicolok,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar, saat mendampingi Wali Kota, mengaku turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kota Baubau. Katanya, bantuan itu tidak sebanding dengan musibah yang telah menimpa warga, namun setidaknya itu yang perlu dilakukan Pemkot.

Pemkot Baubau Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran
AS Tamrin saat meninjau kondisi kebakaran

“Sudah diklasifikasi dan dikumpulkan serta diberikan tempat pemukiman sementara seperti tenda yang kita telah lihat bersama,” ungkap Roni.

Untuk diketahui, 15 November 2019 kemarin api menghanguskan puluhan lapak warga di bilangan Jembatan Batu, Kelurahan Wale, Wolio, Kota Baubau. Kejadian serupa juga terjadi sebelumnya, pada Rabu pagi 13 November 2019 sekira pukul 10.00 Wita. (C)

 


Penulis : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib