iklan zonasultra

Pemkot Baubau Gelar Seminar Usulkan Raja La Karambau Jadi Pahlawan Nasional

Pemkot Baubau Gelar Seminar Usulkan Raja La Karambau Jadi Pahlawan Nasional
NOTA KESEPAKATAN - Wali Kota, AS Tamrin saat menandatangani nota kesepakatan antara Pemkot dan UMB ihwal riset bidang ilmu pengetahuan usai membawakan materi dalam seminar mengusung Raja La Karambau sebagai pahlawan nasional, Selasa (25/6/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar seminar guna mengusul Raja La Karambau alias Sultan Himayatudin sebagai pahlawan nasional, di aula Universitas Muhammadiya Buton (UMB), Selasa (25/6/2019).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Baubau AS Tamrin memaparkan nilai-nilai perjuangan Raja La Karambau mengusir kolonial Belanda pada masa Kesultanan Buton. AS Tamrin juga memaparkan ajaran Raja La Karambau dalam hidup bermasyarakat. Ajaran ini dimuat dalam kitab Sarapatawuna.

Pemkot Baubau optimis bisa mengusulkan Raja La Karambau jadi pahlawan nasional. AS Tamrin mengaku saat ini dukungan masyarakat, pemerintah provinsi, hingga presiden sudah ada.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Begini Syarat dan Tahapan Mendapat Gelar Pahlawan Nasional)

“Insyaallah dukungan pemerintah provinsi ada, gubernur Ali Mazi sangat bersemangat dengan hal ini. Terlebih Pak Jokowi itu meminta agar tiap-tiap provinsi itu ada pahlwan nasionalnya. Jadi kita optimis bisa mengusulkan Raja La Karambau jadi pahlawan nasional,” beber AS Tamrin di hadapan ratusan mahasiswa UMB.

AS Tamrin juga berharap nilai-nilai perjuangan Raja Lakarambau bisa menjadi teladan bagi anak bangsa, khususnya masyarakat Kepulauan Buton.

“Nilai perjuangan, kesetiaan Raja La Karambau kepada negaranya saat itu, bisa menjadi teladan kita semua, bagi adik-adik yang ke depan menjadi generasi penerus,” harapnya.

Acara seminar ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkot dan UMB di bidang riset. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib