iklan zonasultra

Pemkot Baubau Sumbang 200 Karung Beras untuk Korban Kerusuhan Buton

Pemkot Baubau Sumbang 200 Karung Beras untuk Korban Kerusuhan Buton
BANTUAN - Sekda Kota Baubau, Roni Muchtar (berbaju putih) saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban rusuh Buton kepada Sekda Buton, La Ode Zilfal Jafar, digudang logistik, Jumat (14/6/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memberikan bantuan sembako untuk korban kerusuhan Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan itu berupa 200 karung beras ukuran 5 kilo gram dan 100 dos air mineral.

Bantuan itu didistribusikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Mucthar di gedung logistik Badan Nasional Penangulangan Bencana Kabupaten Buton, Jumat (14/6/2019).

Kata Roni, bantuan tersebut diperoleh dari sumbangan tiap-tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Baubau. Dikumpulkan selama tahun 2019.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Pemuda Dua Desa di Buton Saling Serang, Puluhan Rumah Dibakar)

“Uang yang dikumpulkan oleh masing-masing ASN itu kemudian dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wilayah Kota Baubau. Makanya pas ada musibah seperti ini kami tidak kerepotan cari dana. Kami tinggal belanja bahan yang mau disumbangkan saja,” terang Roni.

Menurut Roni, bersedekah ditiap tahunnya sudah menjadi kewajiban setiap ASN Pemkot Baubau, karena diatur dalam Peraturan Wali Kota. Upaya ini untuk menghidupkan nuansa persaudaraan di Kota Baubau.

(Baca Juga : 36 Pelaku Pembakaran 87 Rumah di Buton Jadi Tersangka, 46 Dipulangkan)

“Alhamdullilah, Baznas Baubau punya dana yang luarbisa. Jika tiba-tiba ada musibah seperti ini, sudah tidak kewalahan lagi mencari dana,” ujarnya.

Berikutnya Pemkot Baubau masih akan menghimpun dana untuk bantu korban rusuh Buton. Caranya, dana akan dihimpun dari masyarakat Kota Baubau yang peduli.

“Secepatnya kita akan mulai kumpulkan dananya. Insyahallah bisa didistribusikan secepatnya,” imbuhnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib