iklan zonasultra

Pemkot Baubau Usulkan 200 Kuota CPNS 2019

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun
Asmaun

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan 200 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Usulan ini telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Yang kita usul itu pas 200 kuota,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Senin (1/7/2019).

Asmaun mengatakan, 200 kuota ini terbagi dua jalur, yaitu 100 kuota jalur P3K dan 100 kuota jalur umum.

iklan zonasultra

Berdasarkan aturan yang tertuang sesuai dengan PP Nomor 11, jenjang pendidikan yang diterima adalah sarjana, minimal Diploma III (D-3).

Baca Juga : Penerimaan CPNS 2019, Pemprov Sultra Akan Kirim Usulan Kuota

Untuk kuota ini, kata Asmaun, paling banyak yang diusulkan adalah tenaga kesehatan dan pendidikan, ditambah beberapa tenaga teknis lainnya. Usulan tenaga ini berlaku baik untuk jalur P3K maupun umum.

Mengenai jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2019 ini, Asmaun mengaku belum tahu persis. Nantinya akan ada rapat teknis lanjutan.

“Jadi setelah kita bawa usulan ini, kami disampaikan masih ada rapat teknis untuk jadwal itu. Setelah rapat baru kita tahu nanti,” ungkapnya.

Diakui jumlah permintaan kuota belum tentu diamini secara keseluruhan. Sebab penentuan kuota ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Artinya kita mengusul sesuai dengan kebutuhan daerah. Hanya kembali lagi, semua keputusan itu ada di pemerintah pusat. Kita tunggulah kepastian berapa nanti kita diberikan kuota untuk CPNS 2019 ini,” ujarnya. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib