Tampilan Desktop



Pemkot Gunakan Dana Pembiayaan Darurat untuk Renovasi Dua Kantor Kelurahan yang Terbakar
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggunakan dana pembiayaan darurat untuk merenovasi dua kantor kelurahan yang terbakar di bulan Februari 2017 lalu.

Berita Terkait : Dalam Semalam Dua Kantor Kelurahan Terbakar

Alamsyah Lotunani

Alamsyah Lotunani

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani, usai menerima rombongan anggota DPRD Kota Palopo di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (17/3/2017). Dikatakannya saat ini, pemkot masih melakukan kalkulasi untuk menghitung berapa biaya yang akan digunakan untuk renovasi Kantor Lurah Wuawua dan Kantor Lurah Andonuohu.

“Saat ini kita suruh Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari untuk menghitung berapa anggaran yang akan dibutuhkan untuk renovasi dua kantor kelurahan tersebut,” tuturnya.

Terkait kapan akan dilakukan renovasi terhadap dua kantor kelurahan tersebut, Alamsyah mengatakan secepatnya. “Ini lagi dipersiapkan perencanaannya. Lebih cepat lebih bagus, karena dari pada mereka memberikan pelayanan sama-sama. Contohnya aktivitas pelayanan publik yang biasanya dilakukan di kantor kelurahan sekarang dipindahkan di kantor kecamatan,” tandasnya.

Pada pertengahan Februari, tepatnya Minggu (19/2/2017) malam dua kantor kelurahan di Kota Kendari ludes terbakar. Akibat dari kebakaran tersebut seluruh fasiltas Pemkot yang ada di kantor itu, juga habis terbakar. Kedua kantor kelurahan yang ludes terbakar itu yakni Kantor Lurah Wuawua dan Kantor Lurah Andonuohu. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com