iklan zonasultra

Pemkot Kendari Akan Bangun Patung Anoa di Teluk Kendari

Teluk Kendari
Teluk Kendari (sumber: instagram @ilovesultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana membangun replika patung Anoa dengan anggaran yang ditaksir mencapai Rp282 juta, dan akan diletakan di kawasan Teluk Kendari.

Kepala Seksi (Kasi) Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Muspida Ahmad mengungkapkan, pembangunan replika dari satwa endemik Sultra ini dialokasika lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Pekerjaannya sendiri, telah berjalan sejak 6 September 2019 lalu, dan diperkirakan akan berlangsung hingga 30 Desember mendatang. Jumlah patung yang akan dibuat pun sebanyak 6 buah, dengan ukuran tinggi masing-masing sekitar 70 cm.

iklan zonasultra

“Jika proses pengerjaannya sudah ada, maka patung replika Anoa tersebut akan kita letakkan di Teluk Kendari,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

(Baca Juga : Rumah Pucuk, Wisata Puncak Kota Kendari yang Murah)

Awalnya, kata dia, patung ini akan diletakkan di Taman Kota Kendari, namun, karena saat ini Kantor Wali Kota Kendari sedang dalam tahap renovasi, maka diputuskan untuk ditempatkan di Teluk Kendari. Nantinya patung itu diharapkan dapat menjadi salah satu ikon wisata sekaligus pusat kuliner di Kota Kendari, yang kini ramai dikunjungi baik warga lokal, maupun luar Kota Kendari.

“Makanya, wali kota mengintruksikan ke kami agar patung replika Anoa ini ditempatkan di Teluk Kendari saja,” tutup Muspida. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib