iklan zonasultra

Pemkot Kendari Bakal Gratiskan Tes Swab Antigen

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana melakukan tes swab secara massal kepada masyarakat tanpa dipungut biaya. Hal itu dilakukan, pasca tes massal ribuan aparatur sipil negara (ASN) di pemkot tersebut.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, rencana itu akan terlaksana pada dua pekan ke depan. Ia meminta masyarakat antusias untuk mengikuti pengetesan dan untuk memastikan kondisi fisiknya tidak terpapar Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Tidak usah khawatir kita gratiskan untuk masyarakat, nanti kita periksa swab antigen, supaya masyarakat tahu kondisinya. Insyaallah dua pekan lagi dari sekarang. Kita lagi persiapan,” ungkap Sulkarnain saat ditemui di Jembatan Bahteramas, Kamis (22/10/2020).

Hal ini merupakan bagian dari screening terhadap masyarakat untuk melakukan pelacakan dan pengendalian penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Apalagi, Kota Kendari masih berstatus zona merah.

“Mudah-mudahan ini membantu, kami berharap dukungan dari masyarakat, sebab menghadapi pandemi covid tidak bisa satu atau dua orang yang bersikap, tapi harus kompak dan bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, screening juga telah dilakukan terhadap 3.298 ASN. Hasilnya, yang diperiksa 2,6 persen atau 69 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Tes menggunakan antigen diklaim Wali Kota Kendari efektif mengendalikan corona. (B)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib