Pemkot Kendari Bantu 4 Perlengkapan Keramba Apung

Kepala DKP Kota Kendari Agus Salim Safrullah
Agus Salim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat akan memberikan bantuan empat paket keramba apung bagi nelayan di kecamatan Abeli dan Kendari.

Kepala DKP Kota Kendari Agus Salim mengatakan, pemberian bantuan itu didasari atas potensi pengembangan keramba apung di daerah itu sangat menjanjikan.

Sementara pemilihan dua kecamatan ini sebagai penerima bantuan, karena sejak awal sudah menjadi wilayah sentra pengembangan karamba apung.

“Jadi dua kecamatan ini mendapatkan dua paket keramba apung, anggarannya bersumber dari APBD Kota Kendari tahun 2018,” jelas Agus Salim kepada ZONASULTRA.COM, Kamis (10/5/2018).

Dia menuturkan, saat ini jumlah karamba apung yang ada di Kota Kendari berkisar 40 unit. Dengan jumlah ini sudah memberikan gambaran potensi usaha tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan nantinya lanjut Agus, berupa dari pembuatan sarana karamba dan sarana produksinya (bibit dan makanan ikan).

“Kami berharap dengan adanya bantuan karamba apung 4 unit ini, kelompok penerima bantuan hendaknya bisa semakin berkembang usahanya,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib