iklan zonasultra

Pemkot Kendari Buka Penerimaan PPPK Sebelum Tutup Tahun

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari Nahwa Umar
Nahwa Umar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana akan membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebelum tutup tahun 2019. Tenaga yang dibutuhkan nantinya akan fokus pada bagian teknis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar ditemui di Eks Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kata dia, untuk kuota penerimaan PPPK tahun ini, akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari.

“Kita upayakan kalau PPPK ini akhir tahun sudah dibuka. Supaya awal tahun nanti mereka sudah bisa mulai bekerja,” kata Nahwa, Jumat (18/10/2019).

iklan zonasultra

Untuk tenaga yang paling dibutuhkan, Nahwa menyebutkan ada beberapa tenaga yang diutamakan, misalnya bagian IT. Masing-masing OPD maupun kelurahan membutuhkan sekitar 3 sampai 4 orang.

(Baca Juga : Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Sultra Tambah Usulan Kuota)

“Kalau PPPK ini kita fokuskan pada bagian teknis begitu,” kata dia.

Untuk anggaran sendiri, kata Nahwa saat ini sedang dalam tahap perhitungan yang juga akan disesuaikan dengan standar gaji pegawai yang baru. Alokasi dana sendiri berasal dari APBD ditambah dengan pendanaan dari pusat.

Sedangkan untuk tes yang disediakan, kata Nahwa, akan dilakukan sama seperti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), yakni menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Alasannya, karena terbukti para PNS jebolan CAT memiliki kualitas yang bagus.

Terakhir, Nahwa menyampaikan pihaknya mengupayakan penerimaan PPPK nanti tidak akan bersamaan dengan penerimaan CPNS, agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari tidak keteteran saat proses pengurusan. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib