iklan zonasultra

Pemkot Kendari Gandeng Perancis, Benahi Layanan Air Bersih

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta bantuan pemerintah La Rochelle, Perancis untuk membenahi layanan air bersih bagi warga kota Lulo.

Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan pihak pemerintah La Rochelle pada hari Rabu (12/6/2019) kemarin. Salah satu kesepakatannya adalah peningkatan pelayanan air minum di kota Kendari.

Baca Juga : Atasi Persoalan Sampah, Pemkot Kendari Bakal Tambah Armada

Kata Sulkarnain, bantuan Prancis yang akan diberikan bagi Pemkot Kendari adalah terkait pendampingan di bidang riset agar dapat membantu perbaikan pengelolalaan air bersih.

“Sejauh ini tingkat kehilangan air PDAM Kota Kendari sangat tinggi. Jadi kami berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah La Rochelle Perancis ini, bisa menemukan solusi bagaimana menekan tingkat kehilangan air,” jelas Sulkarnain di kantornya, Kamis (13/6/2019).

Dia juga mengungkapkan, pemerintah La Rochelle Perancis bersedia membiayai riset dan akan membarikan informasi atau merekomendasikan strategi penerapan teknologi yang dibutuhkan dalam program tersebut.

Baca Juga : Pasca Banjir, Tiap Hari PDAM Suplai Air Bersih untuk Warga Wanggu

Menurutnya, upaya ini merupakan langkah Pemkot Kendari dalam meningkatkan pelayanan di lima bidang, salah satunya adalah pelayanan air minum bagi masyarakat.

“Besar harapan kami dengan adanya bantuan dari La Rochelle Perancis bisa membenahi pelayanan PDAM kota Kendari” tandasnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib