iklan zonasultra

Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Simper, untuk Permudah Urusan Persuratan

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari (Diskominfo) telah resmi meluncurkan aplikasi Sistem informasi Persuratan (Simper), di salah satu hotel di Kendari, Rabu (4/12/2019).

Aplikasi tersebut, secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Ia menyebutkan, program ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis, ekologi teknologi dan informasi.

Ia menyebutkan, meskipun tidak mudah, namun program ini harus diluncurkan lebih awal agar bisa berjalan efektif tahun 2020.

iklan zonasultra

“Saya minta dimulai saja walaupun nanti dalam perjalanannya akan ada penyesuaian-penyesuaian, saya ingin memberi contoh misalnya SPPD elektronik yang kita lakukan awal tahun 2019, awalnya memang tidak mudah, pelaksaannya tidak langsung sempurna, tapi setelah kita evaluasi berjalan cukup baik meskipun dengan beberapa catatan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini nantinya akan mempermudah yakni proses administrasi persuratan lebih sederhana, sehingga akan memicu kepengurusan persuratan yang lebih cepat dan efisien.

Baca Juga : Pengurusan Perizinan di Kendari Makin Mudah dengan Aplikasi SiCantik

“Saya harap dengan adanya aplikasi ini, nantinya sistem persuratan bisa diterapkan dengan baik, sehingga pengurusan jadi lebih sederhana dan lebih cepat,” kata Sulkarnain, ditemui usai launching, Rabu (4/12/2019).

Ia melanjutkan, jika aplikasi ini nantinya bisa berjalan dengan baik, maka yang akan berimbas kepada kultur kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari menjadi lebih terukur, jelas dan terkontrol. Dengan demikian, maka pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik, serta semakin cepat dan jelas.

“Karena bagi masyarakat sebenarnya, hanya membutuhkan kejelasan ketika membutuhkan suatu pelayanan, dan bukan birokrasi yang ada,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib