iklan zonasultra

Pemkot Kendari Prediksi Arus Mudik Tahun 2019 Meningkat

Tiket Pesawat Mahal, Pelindo IV Prediksi Arus Mudik Meningkat 30 Persen
PELABUHAN NUSANTARA - Suasana kepadatan penumpang kapal cepat di Pelabuhan Nusantara Kendari saat arus mudik tahun lebaran 2018. (JOJON FOR ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari memprediksi arus mudik di Ibukota Sulawesi Tenggara pada tahun ini akan mengalami lonjakan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari M Ali Aksa mengatakan, untuk mengakomodir jumlah pemudik jelang lebaran yang dipastikan meningkat, pemerintah kota telah melakukan berbagai upaya persiapan dalam menghadapi mudik lebaran.


Selain itu, katanya, Dinas Perhubungan Kota Kendari juga melakukan persiapan-persiapan, berkoordonasi dengan berbagai pihak untuk diupayakan semua agar berjalan dengan lancar.

“Lonjakan penumpang terjadi di setiap jenis transportasi. Baik transportasi darat, laut maupun udara. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat bisa tertib saat mudik lebaran nanti,”jelas Ali Akbar di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga : 38 Kapal Siap Angkut Pemudik di Kendari, Lonjakan Diprediksi Hingga 20 Persen

Secara terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa mudik dengan baik, mudik dengan sehat, mudik dengan tertib.

Selain itu, lanjut mantan anggota DPRD kota Kendari ini, pihaknya berharap masyarakat Kota Kendari dalam menghadapi idul fitri ini, belajar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harapkan Dinas Perhubungan juga melakukan persiapan-persiapan, berkoordonasi dengan berbagai pihak terkait. Sehingga mudik masyarakat bisa berjalan dengan lancar,”tuturnya.

Untuk informasi, PT. Pelayaran Dharma Indah menyiagakan lima armada untuk melayani masyarakat yang ingin mudik saat lebaran, sekitar tanggal 20-an dijadwalkan kapal-kapal tersebut sudah ada di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Lima kapal tersebut yaitu Expres Bahari 6E, Express Bahari 5E, Expres Bahari 9B, Express Cantika 168 Prisilia, dan Express Cantika 88. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib