iklan zonasultra

Pemkot Kendari Pusatkan Salat Iduladha di Masjid Raya Al-Kautsar

Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Masjid Agung kendari
Masjid Raya Al-Kautsar (Foto : instagram @muhammadjabir)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menetapkan Masjid Raya Al-Kautsar atau biasa dikenal Masjid Agung, sebagai pusat Salat Iduladha 1440 H bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, titik salat Iduladha bagi Pemkot tersebut telah dirapatkan sebelumnya dalam rapat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sultra, Selasa (6/8/2019) kemarin, di ruang Pola Kantor Gubernur Sultra.

Dari rapat tersebut, ujar Rauf, ada tiga usulan tempat yang akan menjadi pusat Salat Ied. Yakni masjid Al-Alam, masjid raya Al-Kautsar serta kompleks eks MTQ Kendari. masjid raya Al-Kautsar dipilih sebab lokasinya yang strategis di jantung kota Kendari.

“Salah satu pertimbangan lain yakni cuaca. Kalau digelar di tempat terbuka, khawatirnya terjadi hujan saat salat berlangsung,” ujar Abdul Rauf, di Kantor Wali Kota Kendari, (7/8/2019).

(Baca Juga : Ini 29 Lokasi Salat Iduladha di Kolaka)

Ia menambahkan, pada pelaksanakan salat Ied yang akan jatuh pada Minggu (11/8/2019) nanti, titik salat antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemkot Kendari akan berada ditempat yang sama, yakni di Masjid Al-Kautsar.

“”Insyaallah Ibu Sekot Kendari akan hadir di sana. Beliau juga pesan, camat dan lurah se-kota Kendari untuk menyempatkan diri mengikuti salat Idul Adha di masjid Al-Kautsar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menetapkan 104 titik, untuk dijadikan sebagai lokasi salat Ied Iduladha 1440 H, untuk warga Kota Kendari, yang tersebar di seluruh keluraha dan Kecamatan se-Kota Kendari. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib