Tampilan Desktop



Pemkot Kendari Raih Dua Penghargaan dari MenPAN RB
116 Dibaca

Pemkot Kendari Raih Dua Penghargaan dari MenPAN RB

PENGHARGAAN – Wali Kota Kendari Asrun, menyerahkan piagam penghargaan RSUD Kota Kendari sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori B dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, kepada Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukaddin. RSUD Kota Kendari dinobatkan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 kabupaten/kota dari 33 provinsi di Indonesia. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali meraih penghargaan di bidang pelayanan publik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur kepada Wali Kota Kendari Asrun, Kamis (2/3/2017) lalu di Jakarta.

Pemkot Kendari menyabet dua penghargaan sekaligus. Pertama dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSPPM) sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori A dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori B.

Penghargaan layanan publik itu berikan langsung oleh Wali Kota Kendari Asrun di ruangannya dan diterima masing-masing sekretaris BPPTSPPM Ridha Wahyuni Nappu, dan Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukaddim.

Dalam kesempatan itu Asrun mengatakan, prestasi yang diraih tersebut diharapkan dapat memotivasi untuk terus bekerja menjadi pelayan masyarakat.

“Dengan adanya penghargaan ini jangan cepat berpuas diri. Tapi ini harus menjadi pemicu dan upaya mencapai kepuasan masyarakat akan layanan publik. Penghargaan role model kepada BPPTSPPM dan RSUD Kota Kendari bukan berarti pelayanan dibidang ini tanpa keluhan. Semua belum sempurna,” kata Asrun di ruangannya, Kamis (9/3/2017).

Sebagai contoh di RSUD Kota Kendari. Menurutnya, rumah sakit kebanggaan Kota Lulo itu masih banyak perbaikan-perbaikan dan masih ada fasilitas yang belum terpenuhi secara utuh. Selain itu ia juga menghimbau Direktur RSUD Kota Kendari agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya RSUD Kota Kendari bisa menjadi rumah sakit percontohan di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal pelayanan.

Baca Juga : Kendari Raih Penghargaan Goverment Award

Disisi lain, Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukaddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut.

Ia juga mengungkapkan RSUD Kota Kendari dinobatkan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 kabupaten/kota sesuai Keputusan MenPAN-RB Republik Indonesia Nomor 191 Tahun 2017. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com