iklan zonasultra

Pemkot Kendari Salurkan 10.798 Keping e-KTP

Pemkot Kendari Salurkan 10.798 Keping e-KTP
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyalurkan 10.798 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Penyaluran itu secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kota, Nahwa Umar di aula Bertaqwa Kota Kendari kepada 11 Camat di daerah itu, Senin (8/4/2019).

Kepala Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kota Kendari Halili mengatakan, e-KTP yang diserahkan kepada para Camat tersebut merupakan milik masyarakat yang selama ini masih dalam antrian.

Kepala Disdukcapil Kendari H Halili
H Halili

Setelah penyerahan ini ungkapnya, para Camat yang telah menerima e-KTP itu kemudian akan menyalurkannya kepada Lurah masing-masing dan dipercepat sampai ke warganya.

“Yang kami serahkan ini yang pertama perekaman baru sekitar 798 orang yang dicetakan. Sedang yang 10.000 itu adalah penggantian-penggantian, seperti status, alamat, KTP yang rusak atau hilang,” jelas Halili.

(Baca Juga : Disdukcapil Kendari Segera Tuntaskan Daftar Tunggu e-KTP)

Khusus untuk masyarakat yang ingin membat e-KTP atau mengubah datanya tuturnya, cukup hanya membawa Kartu Keluarga (KK) dan dalam waktu satu jam, e-KTP sudah selesai tercetak.

Sementara itu Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar menerangkan, dengan ketersediaan stok blanko e-KTP yang ada saat ini pihaknya berharap masyarakat tidak ada lagi yang tidak memiliki E-KTP.

“Setelah diserahkannya e-KTP ini ke camat, kami berharap bisa segera disalurkan ke masyakarat. Dengan begitu masyarakat bisa menggunakan e-KTP, “tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib