iklan zonasultra

Pemkot Kendari Salurkan 900 Lembar Masker

Stok Masker Kimia Farma Kendari Menipis, Harga Jual Masih Normal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menyalurkan 900 masker gratis kepada masyarakat di beberapa tempat di Kota Kendari.

Bersama Ketua DPRD Kota Kendari dan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir membagikan masker-masker tersebut melalui fasilitas kesehatan dan pihak kepolisian, Selasa (24/3/2020).

Sulkarnain merincikan, masker gratis ini disalurkan melalui Rumah Sakit Bahteramas sebanyak 500 masker, Puskemas Lepo-lepo sebanyak 100 masker, RSUD Kota Kendari sebanyak 150 masker, dan kepada petugas keamanan memalui Polres Kendari sebanyak 150 masker.

“Kenapa ini kita prioritaskan, karena mereka yang di garis terdepan, kalau kita-kita ini yang tepatnya itu dirumah saja , bagi seluruh masyarakat kalau tidak berkepentingan dirumah saja, dengan cara itu mudah-mudahan rantai penyebaran virus covid-19 ini bisa kita atasi” kata Sulkarnain.

(Baca Juga : BLK Kolaka Produksi 2.000 Masker, Dibagi Gratis ke Masyarakat)

Selain itu, Pemkot Kendari juga terus berupaya menyediakan masker gratis kepada masyarakat sebagai langkah meminimalisir dampak Covid -19 di Kendari khususnya. Namun, keterbatasan stok menyebabkan pendistribusiannya menggunakan skala prioritas.

Untuk diketahui, saat ini pihak pemerintah Kota Kendari juga secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai wilayah di Kota Kendari, guna memastikan virus covid-19 ini tidak semakin meluas. Sebagaimana diketahui bahwa ada 1 warga Kota Kendari yang telah dinyatakan positif corona, dan masih dirawat di RS Bahteramas Sultra. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib