iklan zonasultra

Pemkot Kendari Siap Dukung Pembangunan Sarana Prasarana MAN IC Kendari

MAN IC KENDARI - Menyadari banyaknya prestasi yang diukir Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari, pemerintah Kota Kendari mengupayakan dukungan terkait kemajuan MAN IC, salah satunya dengan pembangunan prasarana. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menyadari banyaknya prestasi yang diukir Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari, pemerintah Kota Kendari mengupayakan dukungan terkait kemajuan MAN IC, salah satunya dengan pembangunan prasarana.

Dalam kegiatan Coffee Morning memperingati Hari Bakti Amal Kemenag yang berlangsung di MAN IC Kendari, Jumat (15/1/2021), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan harapannya agar niatnya untuk memberikan dukungan sarana dan prasarana yang dimiliki MAN IC bisa terealisasi tahun ini.

iklan zonasultra

“Kita tau bersama bahwa, prestasi dan capaian-capaian yang diraih oleh MAN IC Kota Kendari sudah sangat membanggakan.Tentu kita berharap, prestasi ini terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Sehingga kita berharap di awal 2021 ini, sarana dan prasarana yang sangat luar bisa di MAN IC dapat kita suport, meskipun terbilang baru 2 kali penamatan,” kata Sulkarnain, Jumat (21/1/2021).

Saat ini, yang tengah diupayakan Pemkot Kendari bersama DPRD Kota Kendari adalah menuntaskan sertifikat lahan milik MAN IC sebanyak 10 hektar.

Sebelumnya sudah tuntas 5 hektar sertifikatnya, diupayakan tahun ini bisa tuntas semua dan dapat menjadi motivasi bagi MAN IC untuk lebih semangat bekerja dan mendampingi pelajar menjadi generasi kebanggan dimasa yang akan datang.

Sementara untuk penerangan di kawasan MAN IC, lanjut wali kota berjanji akan menuntaskannya bulan Maret, sambil menunggu respon pihak terkait yang di luar kewenangan pemerintah Kota kendari.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengaku sangat senang dengan bersedianya Wali Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, dan Kakanwil Kemenag Sultra yang sudah menyempatkan hadir dalam giat Coffee Morning tersebut.

“Ini bentuk komitmen dukungan dari pemkot dan ketua DPRD terhadap keberadaan MAN IC Kota kendari,” kata Basit.

Untuk diketahui, dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 tahun 2021 juga dirangkaikan dengan penanaman sekira 30 pohon di Lapangan MAN IC. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib