iklan zonasultra

Pemkot Kendari Siapkan Rp250 Juta untuk Konsumsi JCH di Asrama Haji

Kendari Siapkan 99 Lokasi Shalat Idul Fitri 1438 H
Abdul Rauf

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menunjukkan kepedulian kepada para jemaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari dengan menyediakan anggaran sebesar Rp250 juta untuk konsumsi para jamaah selama di asrama haji Kota Kendari dan di Sudiang Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Kendari Abdul Rauf menyebutkan, penyediaan anggaran konsumsi ini sebagai bentuk tanggung jawab pemkot kepada para JCH Kendari.

Baca Juga : Pemkot Kendari Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Tanpa Pungli

iklan zonasultra

Hal ini juga berdasarkan arahan undang-undang, yakni pemerintah memberikan bantuan sesuai kemampuan daerah.

“Anggaran tersebut akan disediakan dalam bentuk makan dan minum para CJH selama di Asrama Haji Kota Kendari dan Asrama Sudiang Makassar,” kata Rauf di ruang kerjanya, Rabu (18/7/2019).

Kata Rauf, Pemkot Kendari akan terus berkoordinasi dan memastikan mulai dari persiapan hingga keberangkatan JCH Kota Kendari berjalan dengan baik.

JCH Kota Kendari yang berangkat pada musim haji kali ini sebanyak 677 orang, terdiri atas 425 jemaah wanita dan 222 jemaah laki-laki.

Baca Juga : 172 JCH Asal Baubau Diminta Jaga Kesehatan

JCH Kota Kendari akan berangkat dalam tiga kloter, yakni kloter 23 dengan jumlah jemaah 455 orang, kloter 24 sebanyak 107 orang, dan kloter 25 berjumlah 93 orang.

Mereka dijadwalkan terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makasar ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 24 Juli 2019. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib