iklan zonasultra

Pemkot Kendari Tingkatkan Sinergi Antar OPD Lewat Forum Perangkat Daerah

Pemkot Kendari Tingkatkan Sinergi Antar OPD Lewat Forum Perangkat Daerah
FORUM PERANGKAT DAERAH - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan forum perangkat daerah guna meningkatkan sinergitas antara seluruh aparatur pemerintahan untuk Kota Kendari yang lebih baik dimulai sejak perencanaan program kerja, di salah satu hotel, Rabu (26/2/2020). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan forum perangkat daerah guna meningkatkan sinergitas antara seluruh aparatur pemerintahan untuk Kota Kendari yang lebih baik dimulai sejak perencanaan program kerja, di salah satu hotel, Rabu (26/2/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, forum ini sendiri akan berlangsung selama empat hari. Masing-masing perangkat daerah akan menyelaraskan program dan kegiatan yang menjadi urusan OPD dengan usulan program dan hasil kegiatan musrenbang kecamatan dan kelurahan di Kota Kendari beberapa waktu lalu, yang berpedoman pada RPJMD Kota Kendari tahun 2017-2022.

“Harapannya setiap rangkaian kegiatan perencanaan pembangunan dapat dipublis ke masyarakat. Bukan hanya itu, tetapi seluruh kegiatan yang ada di perangkat-perangkat daerah dapat terpublis sehingga masyarakat dapat mengetahui perkembangan yang ada di Kota Kendari,” jelasnya.

iklan zonasultra

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu rangkaian penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Beri Sanksi Hotel yang Tak Taat Pajak)

“Dalam forum ini, saya juga menginginkan seluruh OPD di lingkup pemkot untuk memanfaatkan digitalisasi pemberian layanan publik yang lebih memudahkan,” katanya.

Pada kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Permendagri No. 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi Kodefikasi dan Nomenklatur tentang Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, oleh Kepala Bidang Perencanaan Makro Provinsi Sulawesi Tenggara, Ruslan.

Acara yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Kendari ini dihadiri seluruh jajaran perangkat daerah pemerintah kota, kepala OPD, kepala bagian, para camat, sekretaris dan seluruh kasubag perencanaan di Kota Kendari. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib