iklan zonasultra

Pemkot Kendari Usulkan 300 Formasi CPNS

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Indra Muhammad
Indra Muhammad

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mengusulan 300 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Dari jumlah itu, ada tiga jurusan yang menjadi prioritas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Indra Muhammad mengatakan, pihaknya telah mengusulkan formasi jurusan untuk penerimaan CPNS lingkup Kota Kendari ke KemenPAN-RB. Ada tiga jurusan yang menjadi prioritas, yaitu hukum, keuangan, dan teknologi imformasi (IT).

Baca Juga : Pemkot Baubau Siapkan Formasi CPNS 2019

iklan zonasultra

“Kami sudah menghitung kebutuhan tenaga PNS yang kita butuhkan di Kota Kendari. Pak wali kota juga sudah menugaskan saya untuk mengkaji hal ini sebaik mungkin,” kata Indra pada zonasultra.com, Sabtu (22/6/2019).

Dia menambahkan, pemkot membutuhkan tenaga berlatar belakang pendidikan hukum karena kebijakan pemerintah saat ini terkadang berisiko dengan hukum. Begitu pun dengan IT karena visi misi Kota Kendari ke depan adalah kota berbasis IT.

Baca Juga : Pelayanan PDAM, Pemkot Kendari Kerja Sama dengan PT Adhi Karya

Namun, pemkot juga tetap mengusulkan formasi untuk tenaga guru dan kesehatan. “Berkisar 300 yang kita akan usulkan, tapi kita tidak tahu berapa yang akan disetujui oleh pemerintah pusat,” ujar Indra. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib