iklan zonasultra

Pemprov Pusatkan Salat Id di Masjid Al-Alam dan Al-Kautsar

Pemprov Pusatkan Salat Id di Masjid Al-Alam dan Al-Kautsar
Masjid Al-Alam Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan salat id di dua tempat yakni Masjid Al-Alam dan Al-Kautsar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra Kusnadi mengatakan Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi akan salat bersama jajaran Satuan Kerja Peragkat Daerah (SKPD) di Masjid Al- Alam dengan imam Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra KH. Mursyidin dengan khatib atau pembaca kutbah Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Nur Alim.

Segala persiapan pun telah disiapkan pihaknya agar pelaksanaan salat id tahun ini berjalan lebih khusyuk dan lancar, salah satunya dengan kesiapan lantai dua Al-Alam Kendari yang sudah dapat digunakan. Dimana pada pelaksaan salat ramadan tahun ini belum difungsikan.

“Harapan Pj Gubernur momentum sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya semoga setelah har raya id kita tetap dipertahankan kualitas iman dan taqwa kita,” ungkap Kusnadi kepada zonasultra, Kamis (14/6/2018).

(Baca Juga : Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Mubar Dipusatkan di Lapangan Lapolea)

Sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan ia mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemenangan dengan melakukan silaturahmi baik sesama maupun dengan keluarga. Ia pun menyampaikan atas nama Pemda Sultra, Teguh Setyabudi mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 2018.

Rencananya setelah salat id, Pj Gubernur Sultra akan menggelar open house di Rujab Gubernur selama tiga hari untuk menerima pejabat, tokoh masyarakat, agama, adat dan para kepala daerah se- Sultra bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib