iklan zonasultra

Pemprov Sultra Bakal Bangun Sarana Olahraga di Nanga-nanga

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, akan membangun sarana olahraga (SOR) di kawasan Nanga-nanga, Kota Kendari, Sultra.

Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi Pahri Yamsul, saat ditemui awak media, Selasa (11/2/2020). Pahri menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membuat pradesain untuk pembangunan SOR tersebut.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Pemprov Sultra Tegaskan Lahan 793 Hektare di Nanga-nanga Milik Pemerintah

“Masih pradesain, belum desain langsung. Nanti pradesain ini yang akan kita perlihatkan ke Ketua KONI Sultra,

kalau setuju kita lanjutkan. Kalau tidak mungkin ada beberapa perubahan sesuai dengan kebutuhan lokal untuk sultra,” terangnya.

Pembangunan SOR itu, kata Pahri, berupaya stadion sepak bola yang dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga lainnya. Seperti kolam renang, sarana bela diri, serta beberapa sarana olahraga lainnya.

“Kalau kita sarankan begitu, jadi nanti didalamnya lengkap semua fasilitas olahraga. Kemarin juga KONI Pusat sudah datang melihat lokasinya, dan mereka mengapresiasi,” ucapnya.

Baca Juga : Peduli Olahraga, Ali Mazi dan Lukman Terima Penghargaan PWI

Pahri menyebutkan, luas lahan yang akan digunakan nanti sekitar 5 hingga 10 hektare. Meski begitu, luas lahan nantinya akan melihat kebutuhan pembangunan. Sementara untuk anggaran, lanjutnya, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan nantinya.

“Kalau hanya stadion pasti hanya 5 hektare, kalau anggaran kita belum tahu. Tapi kalau anggarannya sudah ada, tahun depan sudah bisa kita kerjakan,” tutupnya. (A//Lipsus)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib