iklan zonasultra

Pemprov Sultra Bakal Benahi Jalan di Buton dan Kendari

ilustrasi aspal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya, melakukan perbaikan infrastruktur. Untuk tahun 2020 ini, Pemprov Sultra bakal merehab sejumlah jalan provinsi di empat daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Plt Kepala Dinas (Kadis) Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Binamarga Sultra, Abdul Rahim saat ditemui awak media, Jumat (17/1/2020).

“Tahun ini, kita kembali menggaarkan 9 paket proyek, untuk melakukan perbaikan jalan baik di daratan maupun di kepulauan. Tahun lalu kan baru empat, tahun ini jadi 9,” terangnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : DPRD Sultra Tinjau Jalan Kendari – Toronipa, Ali Mazi Pamer Konstruksi Beton

Ke sembilan proyek perbaikan jalan itu tersebar di kabupaten Buton, Kota Baubau dan Buton Selatan (Busel) serta di kota Kendari, yakni perbaikan jalan Dewi Sartika dan Labibia menuju Batu Gong antara perbatasan kota Kendari dan kabupaten Konawe.

“Kalau untuk di kepulauan itu nantinya kita akan buat dua ruas, kalau untuk panjang jalannya nanti tergantung dari ruas jalannya. Kalau untuk kota kendari ini masuk dalam pemeliharaan rutin,” ucapnya.

Terkait anggaran, ia mengaku, sembilan proyek pengerjaan jalan tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp70 miliar yang bersumber dari APBD Sultra. (C)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib