iklan zonasultra

Pemprov Sultra Bakal Gelar Asesmen Seleksi Jabatan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Mustari
Laode Mustari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan eselon II, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menggelar asesmen seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) lingkup Pemprov Sultra. Asesmen itu rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (9/5/2019).

Mustari menjelaskan, saat ini sedikitnya terdapat 13 jabatan eselon II yang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Pelaksanaan asesmen harus dilakukan guna mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga : Pemprov Sultra Komitmen Tingkatkan Pembangunan Perikanan Skala Kecil

“Kami upayakan paling cepat bulan Agustus, tapi asesmen juga itu terlaksana tergantung dengan anggaran. Lagi-lagi bermasalah di anggaran,” ujarnya.

Menurut Mustari, mestinya pemprov menyiapkan anggaran asesmen yang lebih besar atau tidak kurang dari Rp 1 miliar. Hal itu guna mendukung proses asesmen berjalan lancar.

“Sekarang sudah ada 13 jabatan kosong, kalau misalnya satu jabatan diminati tujuh orang dan tiap orang dibayar Rp 5 juta. Kan sudah Rp 35 juta, dikali 13 jabatan ada berapa. Belum lagi honor lainnya baik perjalanan, ATK dan lain-lain,” terangnya

Baca Juga : Mei 2019, ASN Pemprov Sultra 4 Kali Terima Gaji

Namun faktanya, kata dia, saat ini Pemprov Sultra hanya menyiapkan anggaran pelaksanaan asesmen sebesar Rp 200 juta. “Karena anggaran terbatas jadi malu kita bicara angaran, lagi-lagi anggaran. Tapi kita upayakan tahun ini menggunakan anggaran perubahan,” tutupnya.

Jabatan eselon II yang kini diisi oleh Plt, yakni Dinas Pendidikan Sultra, Dinas Bina Marga Sultra, Kesbangpol Sultra, Biro Ekonomi Sultra, Dinas Kominfo Sultra, Bappeda Sultra dan sejumlah dinas lainnya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib