iklan zonasultra

Pemprov Sultra Bakal Hentikan Sementara TKA Asal China

Ilustrasi TKA, Tenaga kerja asing
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menghentikan sementara masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Hal itu disampaikan langsung Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Zunuriah dalam rapat koordinasi soal pencegahan virus corona di Kantor DPRD Sultra, Selasa, (28/1/2020).

(Baca Juga : Hanya Puluhan TKA China yang Terdata Kerja di Sultra)

iklan zonasultra

“Pak gubernur sudah memutuskan untuk sementara menutup masuknya TKA asal China. Tapi mungkin apakah dengan dibuatkan SK khusus dulu, untuk mencegah sementara,” terang Zunuriah.

Zunuriah menjelaskan, penutupan sementara itu sebagai upaya dini mencegah masuknya virus corona yang saat ini tengah menjadi momok warga dunia.

“Harus kita lakukan sedini mungkin untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Apalagi jumlah TKA yang masuk di Sultra itu cukup banyak,” ujarnya.

(Baca Juga : Waspada Virus Corona, Bupati Konawe Usul Stop Pengiriman TKA)

Sejumlah anggota DPRD Sultra juga sependapat dengan penghentian masuknya TKA asal China di Bumi Anoa itu. Salah satu yang mendukung adalah anggota komisi III Sudirman.

“Cukup TKA ini datang bekerja di sini, merusak lingkungan dan jalan. Jangan lagi kita biarkan mereka datang membawa penyakit, saya sepakat kalau TKA China ini dihentikan sementara sampai betul-betul virus corona ini tidak ada,” tegasnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib