iklan zonasultra

Pemprov Sultra Bakal Jadi Tuan Rumah Seleksi 24 Ribu CPNS

Ilustrasi cpns 2019
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Setidaknya ada sekitar 24 ribu CPNS dari berbagai kabupaten/kota, yang akan ikut tes di Kendari.

Hal itu diungkapkan langsung oleh, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir saat ditemui awak media, Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan, selain peserta CPNS yang mendaftar di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, peserta dari empat daerah lainnya di Sultra juga bakal melakukan seleksi di Kendari. Keempat daerah itu yakni, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Kota Kendari dan Konawe Utara (Konut).

iklan zonasultra

“Informasi itu berdasarkan hasil rapat dengan pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota, 8 September 2019. Bahwa empat kabupaten/kota mengatakan ikut bersama Pemprov Sultra pada seleksi nanti,” terangnya.

Meski begitu, ia mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu hasil verifikasi ulang berkas para pendaftar CPNS. Nantinya dari verifikasi berkas itu, akan terlihat jumlah peserta yang dinyatakan lulus maupun yang tidak lulus berkas.

Selain itu, dalam seleksi nantinya juga akan digelar secara mandiri. Pihaknya pun terus memantapkan fasilitas seleksi nantinya. “Jadi saat ini juga kami bangun komunikasi dengan SMK 1 Kendari, dalam pelaksanaan CPNS nanti. Dan saat ini sudah ada 175 komputer yang disediakan. Untuk jadwal seleksinya sendiri kita belum tahu,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib